SDN 10 Minas Keluar Sebagai Peringkat 2 Gudep Tergiat Pada HUT Pramuka Ke-61, Begini Kata Nilmasda MPd 

Kamis, 01 September 2022 - 12:08:44 WIB
Share Tweet Google +

SIAK, CATATANRIAU.com | Kwartir Ranting (Kwarran) 03 Minas pada Kamis (01/09/2022) kemarin melaksanakan upacara peringatan hari Pramuka ke-61, bertempat di lingkungan Sekolah Dasar (SD) Komplek (SDN 01,02,03) Kecamatan Minas, Kabupaten Siak, Riau.

Dalam kegiatan itu gudep 03.019-03.020 Yang berpangkalan di SDN 10 Minas Timur keluar sebagai peringkat 2 Gudep Tergiat se-kwartir ranting (Kwarran) Minas.

"Alhamdulillah kita berhasil meraih peringkat 2 gudep tergiat, Pramuka tidak mengenal kata kalah dan menang, Pramuka itu giat dalam dwi dharma dan dasadarmanya," kata Nilmasda MPd Kepala SDN 10 Minas Timur.

Menurutnya, Pramuka itu memberikan pendidikan watak kepada peserta didik melalui kegiatan kepramukaan yang menarik, menyenangkan, menantang mengandung unsur pendidikan, yang disesuaikan dengan kondisi, situasi dan kegiatan peserta didik.

"Hal itu merupakan metode dalam kepramukaan yang merupakan tolak ukur GIAT-nya. Mari bersama kita GIATKAN kepramukaan yang melahirkan ananda dan adik-adik yang GIAT dalam kehidupan pribadi dan sosial serta  Pembina yang GIAT dalam latihannya, Salam pramuka," pungkasnya.***

Penulis : Idris Harahap 



Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex